Tabanan,  Sabtu 29 April 2023Suasana di DTW ulundanu pada hari Sabtu tanggal 29 April 2023, cukup ramai dikunjungi wisatawan baik domestik maupun mancanegara. Personil Pos Pam Ulundanu dalam operasi Ketupat Agung 2023 Polres Tabanan tetap melakukan pemantauan kawasan DTW ulundanu dan juga jalur menuju arah tempat wisata yang ada di Desa Candikuning,  Baturiti - Tabanan. 


Sekitar pukul 16.30 wita seorang wisatawan asal Jerman mengalami terpleset di kawasan DTW Ulundanu Beratan, dengan adanya wisatawan mengalami terpleset Kapolsek Baturiti Kompol Arya Agung Arjana Putra, S.H., M.H., didampingi wakapolsek AKP I Made Jayem selaku Kapospam Ulundanu dan personil Pospam Ops Ketupat Agung 2023 Polres Tabanan,  langsung membawa wisatawan tersebut ke Pos Pam ulundanu untuk mendapatkan penanganan medis dari petugas medis RS Semara Ratih yang bertugas. Selanjutnya Kapolsek Baturiti membawa wisatawan tersebut ke Puskesmas Baturiti untuk mendapatkan penanganan karena  pada bagian jari kaki mengalami luka.


Seijin Kapolres Tabanan AKBP Leo Dedy Defretes S.H, M.H, Kapolsek Baturiti menjelaskan bahwa "wisatawan warga negara Jerman yang bernama Mr Christian Kotter terpeleset saat jalan jalan di kawasan DTW ulundanu, kemudian kami lakukan pertolongan pertama dan kami antar ke puskesmas. Cedera lainnya tidak ada dan kini yang bersangkutan sudah kembali bersama istrinya." Ungkap Kapolsek Baturiti. 


Mr. Christian Kotter 36 th saat ditemui usai berobat di Puskesmas mengatakan bahwa "Kami sangat berterimakasih kepada Polisi disini, karena telah membantu kami, demikian juga dengan petugas medis/perawat kesehatan. Sekali lagi saya sampaikan terimakasih  Polisi Baturiti - Tabanan. Thank you very much for helping me" ujarnya dalam bahasa Inggris 


(Humas Polres Tabanan)